MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA TENTANG KONSEP LISTRIK DENGAN METODE DEMONSTRASI PADA SISWA KELAS VI SD NEGERI ( 71 PTK )


MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA TENTANG KONSEP LISTRIK DENGAN METODE DEMONSTRASI PADA SISWA KELAS VI SD NEGERI ( PTK 71 )

Latar belakang penelitian ini adalah mutu pendidikan yang dilihat dari berbagai segi, salah satunya adalah dengan melihat prestasi belajar siswa.

Prestasi belajar dipengaruhi oleh beberapa faktor diantaranya bahan pelajaran, bakat dan minat, kecerdasan serta faktor guru dan instrumen lingkungan.

Masalah penelitian ini dirumuskan sebagai berikut : apakah metode demonstrasi dapat meningkatkan prestasi belajar siswa kelas VI Sekolah Dasar tentang konsep listrik.

Tujuan penelitian ini adalah : meningkatkan prestasi belajar siswa kelas VI Sekolah Dasar tentang konsep listrik.

Metode penelitian : kegiatan penelitian ini menggunakan rancangan Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Subyek penelitian adalah siswa kelas VI SD Negeri Sukosari 01 yang berjumlah 19 orang.

Hasil penelitian : dari data yang diperoleh dianalisa berdasarkan ketuntasan belajar siswa, yakni 80% dari jumlah siswa sudah mencapai 70% taraf penguasaan konsep yang diberikan.

DOWNLOAD FILE LENGKAP PTK

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s