PENGGUNAAN METODE SIMULASI UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS SISWA KELAS VI PADA MATA PELAJARAN PLH TENTANG BENCANA ALAM GEMPA ( PTK 116 )


PENGGUNAAN METODE SIMULASI UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS SISWA KELAS VI PADA MATA PELAJARAN PLH TENTANG BENCANA ALAM GEMPA ( PTK 116 )

Penggunaan Metode Simulasi untuk meningkatkan Aktivitas Siswa Kelas VI Pada Mata Pelajaran PLH Tentang Bencana Alam Gempa.

Dalam mempelajari pelajaran Pendidikan Lingkungan Hidup (PLH) agar tidak terjadi miskonsepsi terhadap pesan yang terkandung didalamnya, oleh karena itu dalam mempelajari konsep tersebut memerlukan metode pembelajaran yang tepat, agar siswa mampu memahami kompetensi dasar yang harus dicapai dalam pelajaran PLH tentang “Bencana Alam Gempa”

Untuk melaksanakan pembelajaran diatas adalah, dengan menggunakan Metode Simulasi, dengan Metode ini diharapkan akan tercipta “Pembelajaran Aktif, Kreatif, inovatif, efektif, & menyenangkan” (PAIKEM) khususnya pada mata pelajaran PLH.

Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa terhadap konsep-konsep dan kompetensi dasar pelajaran. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Simulasi/bermain peran. Subjek penelitian adalah siswa kelas VI SDN.Wiyataloka Subang. Karena terdapat masalah dalam hasil belajar yang dibawah KKM, kebenaran hipotesis tindakan kelas perlu didukung dengan data-data dan informasi.

DOWNLOAD FILE LENGKAP PTK

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s